Rabu, 28 September 2016

Cincin Titanium yang Sedang 'Ngetrend'

Hasil gambar untuk titanium ring


Cincin titanium menjadi salah satu perhiasan yang dapat Anda beli dan miliki. Namun, apakah Anda sudah mengenal apa itu titanium? Jika belum, sudah tepat Anda membaca tulisan berikut. Pasalnya, bahan logam yang satu ini memang bukan hanya untuk memproduksi perhiasan seperti cincin saja. Titanium diketahui juga dimanfaatkan untuk keperluan di berbagai bidang kehidupan. Misalnya, bidang militer, kedokteran, perikanan, perindustrian, dan yang lainnya.

Perlu Anda ketahui bahwa cincin titanium lagi ngetrend sekarang. Jenis cincin yang satu ini dapat dipakai oleh pria atau wanita, bahkan sebagai cincin couple mulai dari anak muda hingga orang tua. Dikarenakan begitu banyak yang berminat membelinya, kondisi ini tidak disia-siakan oleh beberapa orang atau pihak yang ingin mendapatkan keuntungan. Mereka menjual cincin berbahan titanium untuk semua orang tanpa terkecuali. Untuk lebih menarik perhatian konsumen, penjualnya menawarkan model dan desain berbagai macam. Selain itu, harga yang dibandrol juga bervariasi, sehingga Anda sebagai konsumen dapat memilih cincin dari titanium ini yang cocok dan sesuai.

Lalu, apa itu titanium?

Hasil gambar untuk logam titanium

Titanium adalah sejenis unsur logam transisi yang sifatnya ringan, kuat, anti karat, dan berwarna kemilauan. Biasanya, titanium yang sudah diolah dan dipoles dengan proses tertentu akan berwarna putih metalik keperakan. Warna seperti itulah yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi banyak orang saat melihatnya menjadi sebuah perhiasan seperti cincin titanium.

Anda pun perlu mengetahui sejarah penemuan titanium. Jenis logam ini pertama kali ditemukan oleh William Gregor dari Kerajaan Britania Raya pada tahun 1791. Selanjutnya, beberapa orang menyempurnakan penemuan tersebut hingga dapat dimanfaatkan di berbagai bidang kehidupan hingga sekarang. Anda beberapa keunggulan dari bahan titanium yang perlu Anda ketahui, yaitu sebagai berikut.

Titanium sangat kuat, bahkan kekuatannya disamakan dengan baja. Meskipun kekuatannya sekuat baja, tetapi berat atau bobot titanium hanya 60 persen dari baja saja. Dengan begitu, beratnya memang cukup ringan dengan kekuatan bagus. Keunggulan lainnya, yaitu titanium tahan terhadap temperatur atau suhu tinggi hingga lebih dari 150 derajat Celsius. Jadi, meskipun jatuh ke dalam suhu tinggi di dalam bara api yang menyala, sangat mungkin cincin titanium yang Anda miliki dapat bertahan.

Namun yang paling menarik perhatian, yaitu titanium lebih tahan korosi atau karat. Inilah keunggulah yang dapat dimanfaatkan dalam pembuatan perhiasan berbahan logam titanium. Pasalnya, ketahanan titanium terhadap sifat korosi lebih tinggi dibanding jenis logam lainnya, seperti baju atau alumunium.

Itulah sedikit pengantar mengenai apa itu titanium dan apa saja keunggulannya. Setelah membaca uraian di atas, diharapkan Anda sekalian semakin memahami tentang karakteristik logam titanium. Selanjutnya, ketertarikan titanium untuk dijadikan bahan perhiasan memang silakan ditindaklanjuti, Khususnya cincin titanium yang dapat Anda beli dan miliki. Anda pun dapat memakai cincin berbahan titanium dengan ketahanan sangat tinggi.

Di mana bisa membeli cincin titanium berkualitas bagus?

Anda bisa mencari dan membelinya di toko atau penjual perhiasan di sekitar tempat tinggal masing-masing. Tanyakan saja perihal perhiasan titanium kepada pemilik atau penjualnya. Jika ada, silakan untuk memastikan bahwa perhiasan tersebut benar-benar dari titanium asli. Agar Anda lebih percaya lagi, seharusnya menghubungi toko perhiasan yang terpercaya. Anda bisa mendapatkan informasi tersebut dari orang lain atau langsung mencarinya di dunia maya dengan bantuan teknologi internet. Demikianlah sedikit informasi mengenai cincin titanium yang sedang ngetrend sekarang. Anda yang menginginkannya, silakan untuk membelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar