Minggu, 12 Maret 2017

Tips And Trik Dalam Menggunakan Perhiasan Mutiara



Tidak ada orang yang ingin tampil seadaanya ketika ingin menghadiri sebuah acara, kecuali anak kecil yang memang belum paham memposisikan dirinya ketika berada di khalayak ramai.

Coba kita kembali ke masa kecil dimana ketika akan menghadiri sebuah acara, pasti ibu kita akan menyuruh kita untuk berpenampilan rapi. Ya, sudah sejak zaman dahulu memang orang yang memiliki tampilan menarik jauh lebih diperhatikan keberadaannya dibandingkan dengan mereka yang tampi sembrono.

Untuk wanita masa kini yang ingin terlihat cantik, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan hal tersebut. Selain memilih busana yang paling tepat, kita juga bisa memaksimalkan dengan sebuah perhiasan, salah satunya adalah perhiasan mutiara.

Penggunaan mutiara sebagai sebuah aksesoris memang sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Coba kita lihat putri Diana keluarga dari kerajaan inggris, meskipun saat ini ia sudah wafat, namun pandangan publik terhadap sosok satu ini tidak bisa hilang begitu saja. ia selalu bisa tampil cantik dan anggun menggunakan aksesoris yang ia miliki.

Apakah kamu memiliki koleksi perhiasan mutiara dirumah? Sudahkah kamu bisa mempadu-padanankan perhiasan satu ini dalam setiap penampilan? Jika tidak beberapa hal berikut ini mungkin bisa anda gunakan sebagai referensi ketika ingin menggunakan perhiasan mutiara.



1. Menggunakannya pada acara yang tepat

Meskipun mutiara memilki tampilan yang kurang mencolok tidak seperti perhiasan emas kuning, namun dalam penggunaannya tetap saja ia mampu membuat kita menjadi lebih mewah meski dipadukan dalam busana yang sederhana.

Jadi anda juga harus menyesuaikan penggunaan perhiasan mutiara sesuai dengan acara yang akan anda hadiri misalkan kondangan, kerja, metting dengan client, dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak selamanya perhiasan mutiara itu bisa digunakan dalam setiap acara, misalkan pada saat mengunjungi rumah duka. Untuk kondisi seperti ini sebaiknya urungkan niatmu untuk menggunakan mutiara. Gunakan perhiasan lain yang tidak terlalu mencolok seperti jam, cincin titanium dan lain sebagainya.

2. Padu-padan busana

Sama seperti perhiasan pada umumnya, agar perhiasan tersebut bisa lebih menyatu ketika sedang kita gunakan, mempadukan dengan busana adalah salah satu trik yang harus kita lakukan.

Sebenarnya jenis perhiasan satu ini bisa dipadukan dengan berbagai model gaya busana, namun agar kamu terlihat makin anggun, busana dengan kesan sederhana dan elegan adalah pilihan terbaik.

Lalu busana seperti apakah yang sederhana dan elegan itu? kamu bisa memdukan aksesoris mutiara misalkan kalung dengan gaung dengan bagian lengan terbuka berwarna netral seperti hitam. Cukup sederhana, namun kedua hal ini akan membuatmu tampil lebih anggun dan tetap mewah.

3. Model perhiasan dengan busana yang tepat

Selain itu, kamu juga harus memerhatikan model atau jenis perhiasan mutiara yang akan digunakan dengan model busanannya. Untuk sebuah perhiasan dengan model kalung tentu saja harus menggunakan busna yang bagian lehernya terbuka, hal ini agar penggunaan aksesoris ini tidak tumpang tindih yang pada ahirnya akan membuat penampilanmu terlihat kurang rapi.

Hal ini juga berlaku untuk perhiasan model gelang, jika anda ingin menggunakan aksesoris model ini sebaiknya pilihlah busana dengan lengan tidak terlalu panjang. Juga apabila mutiara ingin Anda jadikan sebagai salah satu model cincin kawin, tentu harus ekstra berpikir ulang mengenai desainnya.

Berikut beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mempadu-padanankan busana dengan perhiasan mutiara yang anda miliki. Semahal apapun perhiasan yang kamu miliki, akan sangat percuma jika kamu tidak memiliki keahlian dalam mix and match. Selain beberapa hal diatas, kamu juga harus menyesuaikan jenis perhiasan mutiara yang akan digunakan dengan usia anda saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar